Jenis jenis tulisan dalam buku, internet dan majalah

Selamat siang broo and sista, admin kepengin nulis kembali disela sela menunggu buka puasa, daripada ngabuburit malah mungkin bisa jadi batalnyya puasa, karena diluar sana banyak godaan, walaupun di internet juga banyak tapi kan bisa dikendalikan sendiri. Kalau diluar mana bisa, orang dimana mana ada.

Kembali ke topik tentang jenis jenis tulisan, Tulisan adalah apa yang kita tulis setuju? baik menulis di buku, internet atau majalah. Tetapi apakah anda sudah paham dengan jenis jenis tulisan yang anda tulis, belum tentu. Apalagi bagi anda yang baru atau pemula, alangkah baiknya belajar, biar ga terlalu sesat haha.

Jenis jenis tulisan
Artikel
Apa itu artikel? Artikel adalah karya tulis lengkap, msl laporan berita atau esai majalah, surat kabar, website dll baik dalam bentuk karangan ataupun nyata. Jadi artikel adalah tulisan yang masih bersifat umum baik yang sudah dipublikasi ataupun yang belum. Artikel banyak jenisnya ada Artikel ilmiah dan artikel berita (umum).

Berita
Sering kali kita baca berita di koran dan situs onl
ine seperti detik com untuk update informasi terkini dan teraktual. Jadi apa itu berita? Berita adalah cerita atau keterangan mengenai kejadian atau peristiwa yg hangat; kabar yang ditulis.

Esai
esai adalah karangan prosa yg membahas suatu masalah secara sepintas lalu dari sudut pandang pribadi penulisnya.

Opini
Opini adalah tulisan yang membahas tentang keadaan aktual (bisa kejadina, orang atau benda) yang tullis berdasarkan data yang jelas dan sesuai sudut pandang pribadi. Perbedaannya dengan essay adalah tentang keluasan sudut pandang, opini bersifat umum, tapi essai hanya satu bidang dan pribadi

Demikian info mengenai jenis jenis tulisan yang mungkin bermanfaat bagi kalian, jika ada kesalahpahaman ilmu itulah keberagaman, karena ilmu itu luas dan bervariasi. Semoga bermanfaat dan sukses.

Related Posts:

0 Response to "Jenis jenis tulisan dalam buku, internet dan majalah"

Post a Comment