5 Hal yang harus dijauhi ketika mau menulis

5 hal penting yang akan kalian hadapi ketika kalian mau menulis pertama kali (Pemula)- Menulis adalah hobby, sedangkan hobby adalah kebiasaan yang sering kita lakukan. Jadi kalau kepengen menulis dengan baik, biaasakan menulis, atau jadikan menulis sebagai hobby, oke. Itu tips admin blog ini. Beda kepala beda tips, beda pengalaman juga beda tips, karena pengalaman adalah guru alami yang kalian anut pertama kali.

Hal apa saja yang anda pikirkan ketika kalian menulis? Simak ulasan dibawah ini, ketika kalian masih memikirkan hal ini berarti anda masih pemula, atau kasarannya penulis kacangan. Mari simak !!

Memikirkan apa yang mau ditulis
Kalian pasti sering galau ketika sudah didepan laptop atau komputer, mungkin buku memikirkan apa yang mau ditulis. Ini ciri ciri penulis kacangan, tidak profesionalitas, karena penulis profesional apapun bisa ditulis, termasuk tentang ketika penulis bingun untuk menulis.

Memilih judul
Setelah kalian mendapatkan apa yang mau ditulis. pasti kalian bingung mencari judul yang baik, haha, iya bukan? ujungnya tidak nulis nulis. Setelah menemukan judul dan nulis 2-3 paragraf dibaca kembali ga sesuai judul, ujungnya dihapus lagi kalau ga dipending atau cari judul lagi, hahaha, siapa yang sering begitu?

Spontanitas
Setelah kalian bisa menulis sampai selesai, kalian tidak mau membaca dan dibenerin, yang penting tulisanku jadi (boleh boleh saja asalkan lain hari diperbaiki), namun sebagian besar penulis pemula tidak membenarkan kembali, lebih memilih membuat judul lagi.

Egois
Kebanyakan dari kalian yang baru nulis adalah egois, pengennya nulis cepet sellesai, akhir akhirnya hasilnya berantakan, mungkin copy-paste. Tapi sebisa mungkin jangan sampai copy-paste ! Hindari itu, hargai yang nulis, orang kalian nulis saja susah dan belum bejus mau copy-paste.

Tidak fokus
Saking banyanya tulisan yang menarik anda baca sebelum nulis, pikiran anda kemana mana, mau nulis yang mana, alhasil tulisan kalian ambburadul, ga jelas ! Tips jika mau fokus, bacalah buku yang saling berkaitan sehingga satu topik tapi kompleks atau lengkap.

Demikian info mengenai hal yang harus dijauhi ketika mau menulis oleh penulis pemula, beda pengalaman beda tips. mbil saja sekiranya kalian membutuhkan dan cocok. Sekian dan terima kasih, sukses !!


Related Posts:

0 Response to "5 Hal yang harus dijauhi ketika mau menulis"

Post a Comment